Sabtu, 07 Januari 2017

Permainan tradisional yang terlupakan

   


               Dengan adanya tekhnologi anak-anak sekarang lebih sibuk dengan gadgetnya sehingga tidak bermain dengan teman-temannya. Padahal dengan bermain permainan tradisional sangat bermanfaat untuk kesehatan juga menjaga kekompakan, jiwa kompetisi apabila di mainkan secara berkelompok.
         Riset membuktikan 99% anak lebih suka menghabiskan waktunya bermain gadget saat bepergian, 70% saat di rumah makan, 40% saat di rumah teman dan 17% saat jam istirahat sekolah.
       Pada tanggal 11 Desember 2016, di Taman Mini Indonesia indah di adakan festival permainan tradisional yang menampilkan berbagai permainan tradisional dari berbagai daerah juga di adakan perlombaan dari setiap jenis permainan tersebut. Festival yang di buka oleh menteri pemberdayaan perempun dan perlindungan anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise. Beliau mengatakan permainan tradisional bermanfaat untuk perkembangan kecerdasan dan motorik mereka .
    Festival ini menampilkan 78 permainan . 2500 anak dari berbagai daerah mengikuti festival ini sebagai wujud keanekaragaman Negara Indonesia. Semoga dengan adanya festival ini anak-anak dapat mengetahui jenis permainan tradisional dan bermain bersama teman-teman mereka.
       
         Sumber:
Momdadi.com/festival Permainan tradisional Indonesia 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, selasa 13 Desember 2016
Tribunnews.com/Festival Permainan tradisional Kembangkan kecerdasan Intelektual, emosi dan kreatifitas, Minggu 11 Desember 2016