Rabu, 08 November 2017

Cara Meningkatkan Kemampuan Menulis dengan Training di Joeragan Artikel


Terminal ceritaku-WordPress.com
   Salah satu cara meningkatkan kemampuan menulis adalah mengikuti training penulisan. Saya mengikuti training di joeragan artikel. Awalnya dari status teman yang selalu memposting training menulis artikel banyak manfaatnya. Mulai dari mengasah bakat menulis, menambah wawasan dan mengembangkan bakat. Sebenarnya sudah lama ingin mengikuti training ini, karena tertarik dengan peluangnya untuk mendapat penghasilan dari menulis. Setelah training banyak alumninya yang menjadi penulis di emakpintar.org, mendapat job menulis artikel dan lainnya.
   Setelah uang ada Saya langsung daftar melalui konsultan Saya di komunitas menulis dari Indscript mba Kartika Sulistiowati. Bulan April Saya mulai mengikuti training di joeragan artikel.
  Ternyata memang benar apa yang dikatakan teman-teman Saya yang mengikuti training joeragan artikel yaitu gampang menulis artikel. Kita benar-benar langsung praktek menulis. Materi diberikan lalu langsung dapat tugas, membuat tema. Saat itu mentor Saya mba Rara. Alhamdulillah Saya saat itu sudah mengumpulkan ide apa yang akan ditulis jadi ga butuh waktu yang lama buat eksekusi artikel-artikel itu😄, Pendampingan selama satu minggu, karena banyak banget pesertanya jadi dibagi-bagi dalam beberapa kelompok. Satu penanggung jawab atau PJ yang akan mengoreksi artikel yang Kita buat.
    Tantangannya ya menulis 5 artikel dalam waktu satu minggu, itu "sesuatu"banget. Mulai dari banyak typonya saat di koreksi, kadang kebingungan saat nentuin judul atau  sambil ngurus ponakan juga, terus cari bahan nulis. Tapi Alhamdulillah  mentor mba Rara juga PJ selalu ngasih semangat buat Kita nulis artikel. PJ Saya mba Nova Bahri memang benar-benar "Mak Ranger "😍💪. Yang rela begadang , kadang ngantuk tetap ngoreksi artikel-artikel Kita. Makasih ya. Juga dapat teman-teman baru yang saling support saat "buntu"dalam menulis.
   Ga cuma itu sich, tapi mak Ranger ini juga bimbing Kita menulis sesuai kaidah EBI. Dari training ini juga belajar nulis dan langsung praktek begitu lulus jadi kontributor di emakpintar.org. Lega rasanya saat dinyatain lulus dan masuk ke grup alumni joeragan artikel posting artikel di blog juga emakpintar.org. Tapi di edit lagi sama mba Wuri Nugraeni. Langsung posting 5 artikel itu. Alhamdulillah responsnya bagus saat itu. Ada juga tulisan-tulisan Saya yang dishare wow bingits dech. Terus buat artikel lagi dan Ummi Aleeya buat grup namanya pasukan endorse, penulis yang punya blog yang pengen mengasah kemampuan menulis, dan ternyata mempromosikan produk dari beberapa UKM. Emak-emak yang berbisnis di promosikan melalui pasukan ini. Alhamdulillah dapat proyek. Ya itulah manfaa tnya kalau mengikuti training menulis di Joeragan artikel, selain dapat meningkatkan kemampuan menulis juga langsung dapat proyek. Ternyata kalau Kita menulis banyak artikel juga dapat job dari teh Indari Mastuti. Ternyata ada training lainnya kaya editor , resensi buku, jebol media, dan lainnya. Semoga ada rezekinya ikutan training lainnya.