Jumat, 03 November 2017

Dian Restu Agustina Inspirasiku Dalam Menulis


   Saat ini saya sedang dalam situasi genting,  ga ding lebay 😅. Tepatnya ditantang membuat tulisan tentang seorang penulis, pengusaha atau tokoh. Nggak harus terkenal sih, tapi menginspirasi. Saya langsung teringat dengan salah satu teman Facebook yang juga satu komunitas di Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan komunitas blogger, Dian Restu Agustina.

   Mbak Dian adalah seorang Ibu Rumah Tangga, freelance writer dan lifestyle blogger. Mengapa memilihnya? Lantaran setiap baca tulisannya, saya merasa bersemangat dan selalu terinspirasi. Saat jenuh melanda, membaca tulisan Mbak Dian membuat saya termotivasi lagi😍.
    Mbak Dian menulis tentang pengalaman sehari-hari menjadi seorang Ibu Rumah Tangga di blognya, www.dianrestuagustina.com. Ia juga menulis di beberapa media online seperti ummi-online.com, salah satunya:
http://www.ummi-online.com/wahai-suami-hindari-kata-kata-ini-saat-bercanda-dengan-istri.html
Dan di takaitu:
http://takaitu.com/kamu-harus-tahu-ternyata-budaya-matrilineal-bukan-hanya-milik-suku-minang-tapi-juga-berlaku-pada-suku-suku-berikut-ini/
Cerpennya pernah dimuat di tabloid Nova: http://www.dianrestuagustina.com/2017/02/cerpen-saya-dimuat-di-tabloid-nova.html
Tulisan lain yang inspiratif adalah saat Ia bisa menghilangkan kesedihan dan bangkit setelah berpulangnya anak pertamanya karena sakit.
Kisahnya dituliskan di http://www.dianrestuagustina.com/2017/09/jadi-lebih-baik-dengan-berhijrah-sesaat.html, yang memenangi kompetisi blog bertema hijrah menjadi lebih baik di website  www.saliha.id. 
 Ia menulis beragam tema di blognya www.dianrestuagustina.com seperti kegiatannya sehari-hari, pengalamannya saat tinggal di luar negeri sampai saat ini, pengalamannya perjalanan, review produk dan tempat, resep masakan, tips parenting/kesehatan/anak, resensi buku, cerpen/puisi, artikel lomba dan yang oernah dimuat di beberapa media. Buat Emak yang masih penasaran bagaimana keseharian Ibu dua orang anak yang lahir pada tanggal 17 Agustus 1976 yang cantik dan baik hatinya ini. Bisa langsung ke blognya ya, atau di akun sosial medianya:
Facebook  : www.facebook.com/Diah Restu Agustina
Instagram  : @dianrestuagustina
Twitter     : @dianrestoe
Pesan yang selalu saya ingat sewaktu share di grup EmakPintar Jabodetabek beberapa waktu yang lalu adalah buat Emak yang hobi menulis teruslah menulis dan kirim lalu lupakan dalam lomba atau ke media. Jangan menyerah dan sedih saat kalah dalam lomba. Menulislah selalu dan banyak membaca. Juga menulislah dari hati maka tulisanmu akan lebih mengalir dan bernyawa. Akhir kata saya hanya bisa mendoakan semoga Mbak Dian Restu Agustina bisa menjadi penulis yang sukses terus menginspirasi banyak Ibu-ibu rumah tangga lainnya. Bahwa Ibu Rumah Tangga juga bisa berkarya sesuai bidang dan keahliannya tanpa melalaikan kewajiban dan tugasnya sebagai seorang istri dan seorang ibu. Juga tetap menjadi strong woman yang rendah hati dan tidak pelit berbagi ilmu serta menebar manfaat melalui tulisannya. Selamat berkarya Mbak Dian😘
Salam sayang dari Amerinny Tri Rezeki