Langsung ke konten utama

Perjalanan Karir Saya


Bismillah sahabat Rinny,
     Saat ini beberapa tahun saya berkarir dibidang penulisan tepatnya tahun 2016, tapi saya akan bercerita perjalanan karir dari 2010 sampai sekarang. Mulai dari mengajar di taman kanak-kanak sampai menulis artikel, menjadi endorser dan blogger.
      Semua dilalui dengan tidak mudah, mulai dari mencari pekerjaan, dihadapkan pada kegalauan dan akhirnya yakin pada pilihan.
Tahun 2010-2012:
   Mulai mengajar di salah satu taman kanak-kanak, taman kanak-kanak Fajar Harapan yang sekarang bernama taman kanak-kanak Aulia, setelah

lulus kuliah masuk PGTK Tadika Puri, saat itu sudah mencari pekerjaan, diharuskan membuka hijab saat melamar pekerjaan di taman kanak-kanak internasional.
    Mengajar taman kanak-kanak saya mengenal berbagai karakter anak didik. Dari pemalu, percaya diri, sampai yang pemarah. Belajar berbicara di depan umum, dengan orangtua, acara akhir tahun jadi mc dadakan wkwk. Semua dihadapi mulai dari menghadapi kritik dari orangtua, sesama guru, belajar sabar menghadapi anak-anak. Tapi, Alhamdulillah semua dapat dilalui dengan baik. Sembari kursus guru bahasa Inggris di english way bintaro. Saya juga berkesempatan membimbing guru-guru yang magang di sekolah tempat saya kerja. Sampai saat ini, saat ketemu orangtua mereka memberitahu kalau anak-anak berprestasi, jadi ketua kelas di sekolah barunya.
Tk Fajar Harapan

Tahun 2012-2014:

       Pindah tempat mengajar karena berganti pengelola juga membuat banyak perubahan, misalnya berlatih lebih fokus, karena lebih banyak jumlah muridnya.
Banyak tambah ilmu, belajar lagi do'a-do'a, science, ilmu-ilmu lainnya. Juga mengajar metode bilingual bahasa indonesia dan bahasa inggris. 
Tahun 2014-2016:
Resign karena mama sakit, mencari aktivitas sambil menemani mama berobat, mengantar ke dokter syaraf. Sambil mengaji di rumah dengan seorang ustadzah. Sambil mengikuti training jurnalistik di majalah kicau bintaro, menulis artikel dan aktivitas lainnya. Selain mengisi waktu luang juga menambah ilmu.
Tahun 2016-sekarang:
Akhir tahun 2016 tepatnya bulan oktober Tahun 2016 mulai masuk ke komunitas ibu-ibu doyan nulis (IIDN), mengikuti training blogging, membuat blog, menulis artikel, training menulis artikel, membuat buku antalogi, menjadi ghost writer selain itu menjadi endorser beberapa produk dan lainnya. Mengikuti lomba blog walaupun ga menang. Mengikuti event dari blogger perempuan tentang blog dan keuangan bersama jenius.


Sejak lahir ponakan, sambil menemani juga membantu katering adik saya, dapur ibu khalev. Sebenernya bisnis bersama, saya membantu masak juga promosikan di media sosial saya. 
Menemani mama berobat, menghadiri event sampai mengikuti tantangan menulis di blogger perempuan. Senang sekali dapat e sertificate dan souvenir. Saya simpan. Lalu tahun 2019 saya mengikuti training montessori intensive for 4-5 year di Sunshine Teaching Training. Memang kurang produktif menulis tapi tetap belajar di sela-sela waktu.

Sampai sekarang masih terus menulis dan ngeblog. www.amerinnytrirezeki.blogspot.com. Semoga tahun 2020 bisa lebih baik dan produktif menulis. Aamiin ya robbal'alamin.
Perjalanan karir ini buat pengingat bahwa saya seorang penulis yang mencoba memberi manfaat pada orang sekitarnya, khususnya orangtua dan anak-anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Pemandangan sambil Ngopi Di Ngopi di Kebon Bandung

Apa Emak suka ngopi? Atau ingin berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di kebun, melihat pemandangan, bunga-bunga, menemani anak bermain, nikmatnya tiada tara ya. Saya juga sangat menikmati saat diajak ke ngopi di kebon Bandung suatu sore. Saat itu ada saudara yang tinggal di Bandung dan merekomendasikan tempat ini. Katanya bagus banget lho, makanannya enak-enak, Kita bisa lihat pemandangan, bukit, kebun dan bunga-bunga. Ternyata setelah Saya ke sana memang seru dan senang menikmati pemandangan di bukit yang tinggi. Melihat bunga-bunga, ada tempat bermainnya juga. Sewaktu  kesana memang udara sangat sejuk dan segar. Kita langsung pesan makanan. Sambil menunggu pesanan datang, Kita asyik melihat pemandangan yang menyegarkan mata. Melihat pemandangan Bandung Selatan, juga menemani keponakan main.

   Biasanya yang datang ke sana sekedar santai atau reuni atau arisan bisa juga buat yang foto pre-wedding atau resepsi nikahan. Indah banget pemandangannya. Ada beragam menu disediain di…

Inilah Manfaat Bermain Tebak-tebakan Untuk Anak

Keponakan Saya senang sekali saat melihat Saya menggambar, Iapun menebak gambarnya yang dibuat. Atau saat Saya bertanya apa itu? Saat Saya menunjukkan sesuatu di jalan seperti Mobil, truk dan lainnya. Walaupun gambarnya Masih mencontoh tapi dia tetep seneng tuch😃 Memang Bermain tebak-tebakan adalah salah satu kegiatan yang   menyenangkan untuk dimainkan. Selain itu banyak sekali manfaatnya anak jadi semakin pintar. Manfaat lainnya dilansir dari sahabatkeluarga.kemendikbud.go.id, yaitu: 1. Perekat hubungan anak dan orangtua. Saat anak Bermain menebak kata, huruf atau gambarnya maka anak akan dekat dengan orangtuanya. Suasana menjadi menyenangkan, hubungan semakin erat Antara anak dan orangtuanya. Selain itu anak juga bermain, tertawa bersama. 2. Tebak-tebakan  akan membuat anak menjadi senang.  Main tebak-tebakan akan membuat anak menjadi senang jika anak dapat menjawab dengan benar. Anak akan berfikir, penasaran kalau ternyata jawaban mereka salah. Suasanapun menjadi ceria. 3. Men…

Super Suki Taman Jajan Bintaro Masakan steamboat yang enak dan segar

Beberapa hari yang lalu Saya makan di Super suki Taman jajan Bintaro. Diajak main sama Kakak Saya, kita ke rumahnya dulu. Main di lapangan, sore-sore terus sholat Magrib abis itu Kita ke sana dech. Di sana Kita pesen makanan paket bakaran Korean bbq dan steam boat berisi sayuran seperti:sawi putih, sawi hijau, jamur enoki, baso, baso seafood dan tahu. Namanya paket dream boat seger banget.
    Paket bakarnya ada paket kenangan, paket tak terlupakan, paket pdkt. Tapi kita pilih paket daging dan cube beef atau paket gw bingits. Kita masak sendiri, bakar dan rebus pokoknya seru dech. Sebelum dibakar udah dibumbuin baunya enak banget. Abis itu dicelupin di saos wijen dan sambal yang khas. Kuahnya ada kuah bening sama kuah merah mala seperti kuah tomyam rasanya asam agak pedas. Bisa dipisah atau dicampur, lebih enak sich dicampur menurut Saya lebih seger daan ga terlalu nyengat rasa kuah merahnya. Level pedesnya bisa milih mulai dari: pedes ga sich, pedes galauin, pedes rek ceurik, pedes …